14 Juli 2013

3 Wisata Utama Bangkok - Kuil

3 Kuil Utama yang dikunjungi wisatawan ketika berada di Bangkok adalahWat Phra Kaew, Wat Pho dan Wat Arun. Untungnya, ketiga kuil ini letaknya berdekatan.
Source: Rough Guide

1. Wat Phra Kaew (Temple of the Emerald Budha)
Lokasi: Di dalam Grand Palace - Na Phra Lan Road, Old City (Rattanakosin)
Buka: Setiap Hari 08:30 – 15:30
Harga tiket (Juni 2013)
: 500 Baht

Cara mencapai: Dari halte BTS Saphan Taksin, turun ke bawah menuju "Chao Phraya Express Boat". Ini adalah stasiun utamanya (Central Pier) bernama Sathorn (Taksin). Dari sini naik kapal dengan bendera oranye, hijau atau tanpa bendera & turun di pelabuhan "Tha Chang (N9)".
 
Kuil ini sebenarnya merupakan sebuah kompleks tersendiri di dalam Grand Palace (istana raja Thailand). Jadi sekali jalan, sebenarnya 2 tempat wisata yang kita kunjungi. Kuil ini merupakan "rumah" dari sebuah patung Budha terbuat dari Zamrud. Letak Budha ini pun di salah satu bangunan paling mewah dari kompleks kuil dan kita harus melepaskan alas kaki untuk memasuki bangunan tersebut.

2. Wat Pho (Temple of the Reclining Budha)
Lokasi: Maharat Road, Old City (Rattanakosin)
Buka: Setiap Hari 08:00 – 17:00
Harga tiket (Juni 2013)
: 100 Baht

Cara mencapai: Ketika keluar dari Grand Palace, belok ke kiri kemudian ke kiri lagi dan berjalanlah lurus sekitar 15 menit.

Sesuai namanya, di dalam kuil ini terdapat Budha raksasa dengan posisi berbaring yang kemungkinan besar sudah seringkali kita lihat menghiasi brosur/website wisata Bangkok.
 
3. Wat Arun (Temple of Dawn)
Lokasi: 35 Arun Amarin Road, Kwang Wat Arun
Buka: Setiap Hari 08:00 – 17:30
Harga tiket (Juni 2013)
: 50 Baht

Cara mencapai: Tidak terlalu jauh dari Wat Pho terdapat pelabuhan "Tha Thien (N8)". Dari pelabuhan ini ambil ferry menyebrangi sungai.

Sayangnya, karena singkatnya waktu saya berlibur di Bangkok, saya tidak sempat pergi ke kuil ini. Mungkin lain kali!
Source: http://www.watarun.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...