14 Juli 2013

3 Wisata Utama Bangkok - Berbelanja

Bangkok memang terkenal sebagai surganya tempat berbelanja. Terdapat begitu banyak mal dan toko-toko di Bangkok. Meskipun saya biasanya tidak terlalu suka berbelanja jika sedang berlibur, kali ini saya sengaja mengalokasikan budget khusus untuk hal itu! 
3 tempat belanja di bawah ini menurut saya wajib Anda datangi:

1. Platinum Mall
http://www.platinumfashionmall.com/
Lokasi: BTS Chit Lom
Mal ini mirip ITC dengan kios-kios kecilnya dan harganya memang akan lebih murah jika Anda beli grosir (minimal 3 baju). Mal ini tempat yang pertama kali saya kunjungi ketika berada di Bangkok dan ternyata menurut saya ini salah besar. Dengan begitu banyaknya toko dan jenis barang, saya belum punya "sense" apa harga yang tergolong murah dan juga mana barang yang bukan pasaran. Akhirnya saya tidak beli apa-apa karena takut tertipu beli dengan harga mahal. Pada hari ketiga, setelah mengunjungi mal dan toko-toko lain di Bangkok, baru saya lebih pede untuk membeli baju karena sudah punya sense harga untuk tawar-menawar.
Begitu banyaknya toko dan jenis barang yang dijual, pasti Anda menemukan sesuatu yang cocok untuk Anda. Oh ya, sayangnya kita tidak boleh mencoba baju yang dijual :(

2. MBK Center 
http://www.mbk-center.co.th/en/home/index.php 
Lokasi: BTS National Stadium

Mal ini terkenal dengan alat-alat elektronik yang dijualnya namun bukan ini yang membuat saya berbelanja cukup heboh di sini: Hanya mal ini yang memiliki begitu banyak kios-kios yang menjual suvenir Thailand (mulai dari magnet, gantungan kunci sampai ke scarf Thai silk dll). Jadilah saya & teman saya memborong di sini oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Mungkin karena ini juga, mal ini penuh dengan turis asing.

3. Chatuchak
Lokasi: BTS Mo Chit
Sayangnya saya berlibur ke Bangkok bukan pada weekend, sehingga saya tidak bisa mengunjungi Chatuchak yang hanya buka Sabtu, Minggu. Pasar ini sudah begitu terkenalnya, jadi meskipun saya sendiri belum sempat ke sini, tapi lain kali harus bisa!

Maaf, karena heboh berbelanja jadinya tidak sempat foto-foto. Foto-foto ini diambil dari: http://thetravellingfeet.com/where-to-shop-in-bangkok/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...