28 Desember 2014

Wisata Terkenal London

Setelah mengenal transportasi umum London, mari kita jalan-jalan ke tempat wisata paling "beken" di London yang dengan mudah bisa kita capai dengan tube.

- Buckingham Palace
Tube Station: St. James Park

Kediaman Ratu Elizabeth II ini biasanya masuk daftar tempat wisata yang akan kita kunjungi terutama jika ingin melihat acara pergantian pengawal (Changing of the Guards). Baca review orang-orang, ada yang bilang acara ini wajib kita saksikan, ada yang bilang tidak perlu karena tidak menarik. Menurut saya sendiri, memang kurang menarik :) ... karena untuk benar-benar menyaksikan acara pergantian pengawal yang terjadi di dalam lingkungan istana, kita harus berdiri dekat pagar yang berarti harus datang sekitar 1 jam sebelum acara dimulai (sebelum terjadi kerumunan orang). 

Kalau datangnya terlambat, kita hanya dapat tempat di pinggir jalanan dan hanya menyaksikan rombongan band atau pengawal kuda yang lewat. Selagi pergantian pengawal terjadi di dalam, kita hanya menunggu-nunggu saja di luar :(

Kebetulan sekali, ketika saya keluar dari tube dan berjalan mengarah St. James park, saya bertemu dengan rombongan band pengiring acara Changing of the Guards. Memang di beberapa website dijelaskan rute-rute para pengiring, dan menurut saya melihat pengiring ini (dengan kerumunan orang yang jauh lebih sedikit), cukup memuaskan. Tentunya karena bisa mengambil foto lebih close-up.

Changing of the Guards belum tentu dilakukan setiap hari jadi sebaiknya cek terlebih dahulu jadwalnya di: http://www.changing-the-guard.com/dates-times.html



- Big Ben & Houses of Parliament
Tube Station: Westminster

Jam ini bisa dibilang lambang kota London. Jadi foto-foto di sini kayaknya wajib ya... :) Jangan lupa untuk juga mengarahkan kamera ke seberang jembatan, dimana terletak London Eye.

- Westminter Abbey
Tube Station: Westminster

Tidak jauh dari Big Ben, terletak Westminster Abbey. Gereja ini tempat dilaksanakannya pernikahan William & Kate :)














- Tower of London
Tube Station: Tower Hill

Ini tempat favorit saya di antara tempat-tempat wisata di posting ini. Di sini kita bisa mendapatkan spot bagus untuk foto Tower bridge, selain itu lingkungan di dalam Tower of London juga keren untuk foto-foto dan memiliki nilai historis yang menarik. Kita juga bisa melihat Crown Jewels (permata-permata milik kerajaan Inggris) di sini. Walaupun setelah melihatnya, jadi kepikiran, kalau sebagian sedikit saja dijual sebenarnya Inggris gak perlu resesi kali yaaa... 

Kebetulan juga, waktu saya berkunjung ke sini, saya sempat menyaksikan "pertunjukan berjalan" - jadi beberapa staff dari Tower of London memakai pakaian pada jaman tersebut dan berkeliling menceritakan sejarahnya. Kurang tahu apakah memang setiap hari ada pertunjukan tersebut..

- St. Paul's Cathedral
Tube Station: St. Paul's

Gereja ini terkenal dengan kubah bundarnya dan menjadi salah satu pemandangan populer yang menghiasi langit London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...