26 Juni 2015

Tur Harry Potter - Warner Bros Studio di London

Bagi fans Harry Potter, rasanya tidak afdol jalan-jalan ke London tanpa pergi ke tempat ini. Tetapi sebelumnya, saya harus mengoreksi judul posting ini karena sebenarnya Harry Potter Warner Bros Studio tidak berada di London, melainkan di Leavesden - sekitar 30 km dari London. 
Tetapi jangan takut, transportasi ke studio ini cukup mudah. Namun sebelumnya, yang paling penting adalah:

PEMBELIAN TIKET
Karena atraksi ini cukup populer, pembelian tiket sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari. Tiketnya hanya bisa dibeli online di website: https://www.wbstudiotour.co.uk/, dan ada kuota per hari jadi pada musim liburan bisa saja kita tidak mendapatkan tiket untuk tanggal dan jam yang kita inginkan kalau kita tidak buru-buru beli.

TRANSPORTASI
Apabila kita tidak punya kendaraan, ada 2 alternatif transportasi untuk mencapai Warner Bros Studio Leavesden:
1. Naik kereta cepat dari stasiun "London Euston", berhenti di stasiun "Watford Junction", dan lanjut naik shuttle bus khusus (Mullany coaches) sampai ke studio Warner Bros.


Mullany coach
Perjalanan ini cukup murah: untuk tiket kereta sekali jalan harganya 6 - 9 pounds (tahun 2014) & tiket shuttle bus pp hanya 2 pounds (tahun 2014). 
Sedangkan lama perjalanan kereta sekitar 20 menit + shuttlebus 15 menit.
Hati-hati jangan sampai ambil kereta biasa, karena jika bukan kereta cepat, maka akan berhenti di beberapa stasiun sehingga memakan waktu lebih lama.
2. Naik bis Golden Tours dari pusat London langsung ke studio Warner Bros.
Karena kita tinggal duduk saja, pastinya alternatif ini lebih mahal: sekitar 30 pound (tahun 2014).

Pengalaman Tur Harry Potter
Dianjurkan untuk sampai di studio Warner Bros 20 menit sebelum jam di tiket karena tiket yang kita beli on-line (jangan lupa diprint dari rumah) harus ditukarkan dulu di loket-loket yang tersedia sebelum kita bisa mengantri di dalam. 
Di dalam studio, kita bisa melihat semua kostum, peralatan & perlengkapan yang digunakan di dalam film. Jadi bisa dibilang, kita seperti memasuki "Museum Harry Potter". Ini berbeda dengan studio Harry Potter di Orlando yang lebih mirip DuFan dengan banyak wahana-wahana seru. 



Satu hal yang menurut saya menarik, kita bisa naik "sapu terbang" atau "mobil terbang" yang direkam dengan teknologi layar hijau. Rekaman ini nantinya bisa kita beli di toko suvenir yang terletak dekat pintu keluar. 

Tidak ada batasan waktu untuk mengelilingi studio ini, tetapi saya menghabiskan waktu sekitar 2 jam dengan tempo yang agak cepat-cepat karena masih mau keliling London sore-nya.

Yang pasti, untuk penggemar Harry Potter, studio ini harus dikunjungi!

2 komentar:

  1. kak, boleh dong bagi informasi untuk keberangkatan dari bandara dan pulangnya, perjalanan tournya juga boleh :D tertarik ke london. terus biaya nya juga kira-kira seberapa gitu kak. makasih :)boleh dikirim ke email kok kak atau di blog juga nggak papa:D email ku : ristipriharsiwi1516@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua info bisa dicek di websitenya ya: https://www.wbstudiotour.co.uk/

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...