28 Maret 2014

One day trip di Kopenhagen (bagian 3)

Sebenarnya menurut saya, waktu sangat terbatas untuk one day trip ke Kopenhagen dari Hamburg. Jadi beberapa hal tidak sempat saya lakukan/kunjungi, termasuk berfoto di depan patung putri duyung!

Patung putri duyung bisa dikatakan adalah lambang Kopenhagen yang paling terkenal. Patung ini terbuat dari tembaga oleh pemahat Edvard Eriksen berdasarkan dongeng karangan Hans Christian Andersen.

Setelah Disney mengangkat dongeng ini ke dalam film kartun, kisah the little mermaid pun semakin terkenal. Namun, sebenarnya dongeng aslinya tidak berakhir sebahagia versi Disney. Dalam dongeng asli, sang putri duyung tidak mendapatkan pangerannya dan akhirnya berubah menjadi buih laut.

Meskipun tidak sempat berfoto dengan patung putri duyung ini tetapi ketika mengikuti tur kanal dari Nyhavn, rute turnya melewati si patung terkenal ini. Jadi ya...berikut foto yang akhirnya bisa diambil. Kalau dipikir-pikir, seandainya pun bisa mendatangi patung ini, akan susah juga berfoto karena berebutan dengan begitu banyak turis.... (menghibur diri sendiri)


Sepertinya memang lain kali harus datang ke Kopenhagen lagi untuk lebih santai menikmati kota cantik ini....

Fun Fact:
- Sebagai lambang terkenal, patung putri duyung pun sering digunakan sebagai aksi protes. Selama ini, kepalanya sudah 2 kali dipenggal dan sudah berkali-kali disiram dengan cat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...