17 Desember 2013

One day trip di Kopenhagen (bagian 1)

Jalan-jalan ke Kopenhagen adalah satu hal yang dari dulu ingin saya lakukan. Kopenhagen adalah ibu kota Denmark, yang bersama dengan Swedia dan Norwegia dikenal secara historis sebagai daerah Scandinavia (daerah utara Eropa).

Karena letaknya ini, saya sudah bersiap-siap takut bertemu dengan cuaca dingin meskipun sebenarnya waktu saya berkunjung awal Agustus kemarin, masih musim panas.
Ternyata, cuacanya cukup panas :) cuman.....berangiiiinnnnnnn!!.....mengingatkan saya kepada kota Amsterdam, selain itu juga karena banyak sekali orang bersepeda di Kopenhagen.

Selain prasangka cuaca yang dingin, negara-negara Scandinavia juga terkenal sebagai negara mahal.  Untungnya, objek wisata utama Kopenhagen terletak cukup berdekatan sehingga dapat dengan mudah ditempuh dengan berjalan kaki saja.
Lumayan untuk menghemat ongkos transportasi!

Karena saya datang dengan kereta dari Hamburg, maka titik awal perjalanan saya dimulai dari stasiun kereta api utama Københavns Hovedbanegård (1).


Keluar dari stasiun kereta api utama Kopenhagen, diseberang sudah terlihat sisi pinggir Tivoli (2), sebuah taman hiburan yang termasuk salah satu taman hiburan tertua di dunia (didirikan tahun 1843).
Saya sendiri tidak masuk ke dalam karena keterbatasan waktu, tetapi katanya ini tempat yang bagus untuk membawa anak-anak berlibur karena terdapat banyak wahana permainan seru. Selain itu, taman ini terdiri dari berbagai gedung dengan arsitektur menawan, resto-resto dan panggung pertunjukan.



Dari stasiun kereta api, saya berjalan belok kiri dan di perempatan pertama, sebelah kanan, di pojokan ini saya menemui Hard Rock Café Copenhagen. Jika masih perlu mencari informasi, Copenhagen Visitor Centre terletak di seberang.

Saya belok kanan, berjalan terus saja - melewati pintu masuk utama Tivoli, dan bertemu dengan lapangan besar gedung City hall (3). Di sebelah gedung ini terdapat patung Hans Christian Andersen. Jika suka dengan cerita karangannya, jangan lupa untuk berfoto di sini!

Setelah puas berfoto ria di dekat gedung City hall, saya melanjutkan dengan
berjalan-jalan di Strøget (garis merah), yaitu pusat perbelanjaan dengan jalur pejalan kaki terpanjang di Eropa.

Sebenarnya Strøget terdiri dari beberapa jalanan kecil – dimulai dari Frederiksberggade (dekat City hall), Nytorv (New Square), Amagertorv dan berakhir di Kongens Nytorv (The Kings Square). 


Toko-toko yang terletak di ujung dekat City hall cenderung merek-merek standar seperti H&M dan Zara, sedangkan yang mewah seperti Gucci dan Chanel letaknya cenderung lebih dekat ke Kongens Nytorv. Banyak juga toko desainer lokal di sini.

Guinness World of Records Museum juga berada di jalan ini.
Lanjut di post berikutnya ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...