29 April 2013

Makanan dan Jajanan Turki

Berikut beberapa makanan & jajanan yang saya coba selama berlibur di Turki:

- Balik ekmek: Sandwich ikan ini dapat diperoleh dari kapal-kapal khusus yang merapat di sekitaran jembatan Galata

- Simit: Simit adalah roti yang ditaburi biji wijen. Roti ini mudah kita temui dijual oleh penjaja kaki lima di Istanbul. Kalau ingin membeli di tempat yang lebih resmi, bisa beli dari resto cepat saji "Simit Sarayi".

- Turkish delight (bahasa turki: Lokum): Makanan dari tepung dan gula ini terdiri dari berbagai rasa, yang paling umum adalah rasa mawar. Menurut saya sendiri, makanan ini agak terlalu manis. Namun tidak afdol rasanya kalau tidak beli oleh-oleh Turkish delight. Merek yang terkenal antara lain Haci Bekir, yang sudah menjual turkish delight lebih dari 200 tahun. Salah satu tokonya bisa ditemui di Istiklal Caddesi no.83.

- Baklava: Makanan penutup ini juga manis, namun menurut saya lezaaatttt! 
 - Köfte: adalah meatball/bakso Turki. Köfte ini saya cicipi ketika berada di Göreme.

- Dan tentunyaaa..kebabbbbb. Yang difoto ini adalah Tavuk şiş (kebabı); Tavuk = ayam, şiş kebabi = daging panggang yang ditusuk.

2 komentar:

  1. uwaahh keren kerenn. jadi ingin makan makan di turki juga... :D

    i'm your new follower, mungkin boleh mampir juga
    http://febrinasilalahi-piakacangitem.blogspot.com/

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii...sudah aku follow ya! Pas nih ada rencana mau jalan-jalan ke bali, jadi bisa dijadikan referensi...Thanks!

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...