17 Januari 2013

Musim semi di Istanbul

Ketika saya berlibur ke Istanbul di bulan April, saya disambut dengan pemandangan "tulip" yang bermekaran. 

Ternyata, bunga tulip yang biasanya identik dengan negri Belanda, sebenarnya berasal dari Turki, dari pembudidayaan di masa kerajaan Ottoman. Beberapa tahun belakangan ini, pemerintah Turki berusaha untuk mengembalikan kejayaan tulip di Turki sehingga sangat mudah sekali menemukan bunga ini selama saya di Istanbul.
Tulip di Gülhane Park (taman dekat istana Topkapi)
Tulip depan Yeni camii

Untuk lebih menikmati bunga yang tidak bisa kita jumpai di Indonesia ini, saya juga khusus mengunjungi Emirgen park. Emirgen park adalah salah satu taman besar di Turki tempat festival bunga Tulip diadakan setiap tahunnya.

Taman ini memang agak jauh dari pusat kota. Sekitar 45 menit perjalanan dari Taksim jika dengan bis nomor 40, 40T ataupun nomor 22, 22RE, 25E dari Kabataş. Namun taman ini sungguh cantik dan jika cuaca sedang cerah, tepat sekali untuk duduk santai atau piknik keluarga.

 

2 komentar:

  1. Halo ba..dulu pas april tgl brp ya ba kesana? Soalnya saya mao ke turki tgl 14 april nanti..ngarep bgt liat tulip mekar kaya gini..tp katanya mekarnya cuma bbrp hari doang..mohon infonya. Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pergi waktu itu dari sekitar pertengahan sampai akhir April. Mudah-mudahan masih bisa lihat kok mas kalau berangkat tanggal 14 april.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...